HSBC Tutup Rekening Kelompok Muslim Inggris

الاخبار الاسلامية

Oleh: Teguh Setiawan
Rabu, 30 Juli 2014 | 23:23 WIB

INILAHCOM. London — HSBC, bank multinasional Inggris, menutup sejumlah rekening milik kelompok Muslim, dan memunculkan pertanyaan apakah kebijakan ini atas pertimbanggan agama.

Media Inggris, Rabu (30/7), melaporkan HSBC — bank terbesar di Inggris dan Eropa berdasarkan nilai pasar — mengirimkan surat pemberitahuan kepada klien yang terkena dampak penutupan.

Kepada klien Muslim, pihak HSBC mengatakan hanya akan memberikan pelayanan di luar risk appetite, suatu keputusan manajemen bank untuk tidak ingin mengambil risiko.

Kelompok Muslim yang terpukul atas kebijakan ini adalah sebuah masjid terbesar di Finsbury Park, London. Khalid Oumar, salah satu pengurus masjid, mempertanyakan motif penutupan. HSBC, menurut Oumar, tidak memberikan alasan penutupan.

“Ini membuat kita yakin bahwa satu-satunya alasan adalah karena kampanye Islamofobia yang manargetkan badan-badan amal Muslim di Inggris,” ujar Oumar.

Organisasi lain yang terkena dampaknya adalah Ummah Welfare Trust. Mohammed Ahmad, yang menjalankan organisasi ini, mengatakan perwakilan bank…

View original post 33 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s