Prabowo Ternyata Pernah Sarankan Pendukungnya Mendaftar di DPKTb

Aneka Info Unik

Kicauan Prabowo di Twitter Sarankan Pendukung Terdaftar di DPKTb

Melalui akun Twitter resminya, @prabowo08, Prabowo Subianto pernah menyarankan pendukungnya yang menggunakan hak pilihnya walau belum terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan mendaftarkan diri dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan Daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPKTb). Tetapi sekarang, kubu Prabowo-Hatta menganggap DPK dan DPKTb untuk aturan Pemilu Presiden (Pilpres) tidak sah karena tidak tercantum dalam Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami menemukan yang hasilnya memengaruhi penggelembungan suara adalah peraturan DPK dan DPKTb. Hal tersebut ternyata tidak diatur dalam UU Pilpres,” ujar Mahendradatta di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Jumat (8/8/2014). Ia mengatakan, DPK dan DPKTb hanya ditetapkan dalam Undang-Undang Pemilu Legislatif karena DPR sempat merevisi kebijakan tersebut dalam persidangan tahun 2013/2014. Namun, dalam UU Pilpres, revisi peraturan mengenai DPK dan DPKTb tidak sempat disahkan.

Kuasa hukum Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, Mahendradatta mengatakan DPK dan DPKTb hanya ditetapkan dalam Undang-Undang Pemilu Legislatif karena DPR sempat…

View original post 483 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s