Roro Jongrang dan Titisan Tuhan

FIKSIKULO

nurcahya

Dua nama menjadi pembicaraan di dunia maya hari-hari ini. Yakni Ketua Umum DPN Srikandi Partai Gerindra Nurcahaya Tandang dan Sekjen PKS Taufik Ridho.

Dua nama yang masuk dalam lingkaran partai koalisi pendukung Capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa itu sama-sama membuat kesalahan ucapan.
Nurcahya terkait dengan orasinya yang menyebut bahwa Prabowo Subianto sebagai titisan Tuhan, sedang Ridho terkait Roro Jonggrang membuat Tangkuban Parahu.

Bedanya Nurcahaya Tandang akhirnya mau mengakui kesalahannya. Nurcahaya mengaku dirinya “keseleo lidah” saat berorasi. Sebaliknya Taufik Ridhp justru menyalahkan wartawan salah mengutip apa yang diucapkannya.

“Saya sebenarnya tidak bermaksud mengatakan Pak Prabowo sebagai titisan Allah. Saya saat itu ingin mengatakan Pak Prabowo adalah sosok ‘titipan’ Allah untuk membawa rakyat Indonesia jadi sejahtera. Tapi saya keseleo lidah,” kata Nurcahaya ketika dihubungi Tribunnews.com.

Nurcahaya mengatakan, ia beberapa kali keseleo lidah saat berorasi, misalnya, ia mengatakan bahwa sidang perdana MK digelar pada 6 Juli 2014. Padahal, sidang itu digelar pada 6 Agustus…

View original post 408 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s