Surat Franz Magnis

Mutiara Zuhud - Letakkan dunia pada tanganmu dan akhirat pada hatimu

franz magnis

Kritik dan nasehat untuk Franz Magnis Suseno atas suratnya tentang Prabowo

Ditulis oleh Dr Adian Husaini

Sumber: http://adianhusaini.com/index.php/daftar-artikel/61-kitik-dan-nasehat-untuk-franz-magnis-suseno-atas-suratnya-tentang-prabowo

****** awal kutipan *****
Beberapa hari menjelang pemilihan presiden 9 Juli 2014, Franz Magnis-Suseno SJ, tokoh Katolik terkenal, menyebarkan surat yang mengkhawatirkan jika Prabowo Subianto jadi Presiden RI 2014-2019. Situs http://www.republika.co.id menyebutkan, bahwa surat itu pertama kali diunggah oleh Mardiyah Chamim, seorang pendukung Jokowi,  dalam laman facebook-nya. Surat itu juga dimuat di laman laskarjokowi.com. Untuk lebih memahami isinya, berikut ini kita kutip sebagian isi surat Franz Magnis-Suseno itu:

Saudara-saudari. Pertama, saya mohon maaf kalau kiriman ini yang jelas berpihak, tidak berkenan, apalagi di masa puasa. Namun beberapa hari sebelum pilpres saya merasa terdorong sharing kekhawatiran saya.
Saya mau menjelaskan dengan terus terang mengapa saya tidak mungkin memberi suara saya kepada Bapak Prabowo Subiyanto. Masalah saya bukan dalam program Prabowo. Saya tidak meragukan bahwa Pak Prabowo, sama seperti Pak Joko Widodo, mau menyelamatkan…

View original post 6,280 more words

Leave a Reply

