Tentang Soto Banjar

Lewat kata, aku bicara

Di antara semua soto yang beredar di Indonesia favorit saya adalah Soto Banjar. Ya iya lah ya, karena itu adalah masakan dari kampung halaman saya. Apalagi lidah saya ini Banjar banar. Suka kangen aja dengan masakan banjar ketika pergi jauh dan serasa menemukan sesuatu yang wow gitu kalau nemu masakan banjar. Nyaman banar tu pang 😀

Ada beberapa soto banjar yang pas dicoba buat mereka yang pengin wisata kuliner soto banjar. Kalau di Banjarmasin yang terkenal ada soto banjar Abang Amat atau soto banjar bawah jembatan. Di soto banjar Abang Amat itu juga sebagai salah satu tempat start kalau kita mau ke pasar terapung. Kalau di Martapura ada yang menjadi langganan om saya yaitu soto Basun. Kalau di Balikpapan bisa di Gunung Sari atau Gunung Kawi.

Soto Banjar Abang Amat Soto Banjar Abang Amat

View original post 271 more words

Leave a Reply

