Trip to Japan: The Preparation

Inspirasi di Sekitarku

Jepang…negara impian yang paling ingin kukunjungi di samping Amerika Serikat dan negara-negara Eropa Barat. Impian itu berawal sejak mengenal manga (komik Jepang) pada masa SMP. Ketika teman-teman SMP dan SMA saya sudah lebih dahulu pergi ke sana karena mendapatkan kesempatan sekolah di sana (di antaranya my long time crush turn to be husband and my best friend which is also my rival ;p), saya masih ‘stuck’ di sini dan di negara-negara ASEAN :(. But I still have hope that one day I’ll be there.

Kesempatan itu datang ketika pada tahun 2011, saat masih S2 di SEAMEO, saya melihat first announcement Asian Congress of Nutrition yang akan diselenggarakan di Yokohama, Jepang pada tahun 2015. Saat itu, saya menetapkan tekad akan hadir di kongres itu, dengan asumsi sudah punya penelitian untuk dibawa ke kongres itu. Eh, ujung-ujungnya kemarin bawa penelitian field study tahun 2011 waktu saya masih di SEAMEO hehe….

Sejak tahun…

View original post 1,697 more words

Leave a Reply

