ingin berkarier cari kerja ada di sini 2016

Badan Pusat Statistik atau BPS merupakan sebuah lembaga pemerintah non kementerian yang memiliki tanggung jawab kepada Presiden. Pada awalnya BPS merupakan Biro Pusat Statistik, yang dibentuk berdasarkan UU No 6 Tahun 1960 mengenai Sensus dan UU Nomer 7 Tahun 1960 mengenai Statistik. Sebagai pengganti kedua UU tersebut ditetapkan UU Nomor 16 Tahun 1997 mengenai Statistik. Berdasarkan UU ini yang ditindaklanjuti dengan peraturan perundangan dibawahnya, secara formal nama Biro Pusat Statistik diganti menjadi Badan Pusat Statistik. Kemudian dalam bidang pengolahan data BPS memiliki tahapan pengolahan data sangat menentukan seberapa jauh tingkat keakuratan dan ketepatan data statistik yang dihasilkan. BPS merupakan instansi perintis dalam penggunaan komputer karena telah memulai menggunakannya sejak sekitar 1960. Sebelum menggunakan komputer, BPS menggunakan kalkulator dan alat hitung sipoa dalam mengolah data.

Badan Pusat Statistik selalu menerapkan teknologi komputer yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi dan juga mengacu kepada kebutuhan. Personal komputer yang secara umum lebih murah dan efisien telah dicoba digunakan untuk menggantikan mainframe. Sejak 1980-an, personal komputer atau sering disebut PC telah digunakan di seluruh kantor BPS provinsi, diikuti dengan penggunaan komputer di seluruh BPS kabupaten dan kota sejak 1992. Kemudian dalam masalah Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) BPS memiliki Tugas, fungsi dan kewenangan yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2007 tentang Badan Pusat Statistik dan Peraturan Kepala Badan Pusat Statistik Nomor 7 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Pusat Statistik.

Kantor pusat instansi :

Badan Pusat Statistik ( BPS )
Jl. Dr. Sutomo 6-8
Jakarta 10710 – Indonesia
Telp : 021 3841195, 3842508, 3810291
Faks : 021 3857046

Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya dalam bulan Februari tahun 2016 ini Badan Pusat Statistik kembali membuka lowongan kerja terbaru Badan Pusat Statistik bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam jabatan lowongan yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini adalah dalam jabatan lowongan jabatan pada peluang kali ini dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut


Persyaratan Pencari Kerja
:

  • Pendidikan min SMA atau sederajat
  • usia 18 s/d 50 tahun kecuali untuk pensiunan BPS
  • Mampu berkomunikasi ( membaca, menulis dengan standar scanner, mendengar dan berbicara dengan baik )
  • Mampu bekerja dalam tim bertanggungjawab, disiplin dan berintegritas
  • Mengenali wilayah tugas dengan baikm diutamakan berpengalaman dalam urusan survei dan sensus dengan rekam jejak baik
  • Bersedia dan memiliki waktu untuk mengikuti seluruh rangkaian pekerjaan ( pendaftaran, seleksi, pelatihan dan pelaksanaan ) sesuai dengan jadwal yang ditetapkan
  • Bersedia menandatangani kontrak kerja dan harus menyelesaikan pekerjaan hingga tuntas
  • Memiliki handphone dengan nomor yang tetap dan selalu aktif ( untuk SMS gateway )
  • Diutamakan yang memiliki kendaraan bermotor


Berkas Lamaran
:

  1. Surat lamaran kerja
  2. FC KTP yang masih berlaku
  3. Ijazah terakhir yang dilegalisir
  4. Pas photo terbaru berukuran 4×6 dan 3×4 sebanyak 2 lembar


Keterangan Rekrutmen
:

  • Bersedia mengikuti pelatihan petugas SE2016 pada Bulan April 2016.
  • Bersedia bekerjasama dan berkoordinasi dengan sesama petugas (PCL/PML), pegawai BPS dan tokoh masyarakat (RT/RW/Dukuh/Desa).
  • Bersedia melakukan perjanjian kerja selama bulan Mei 2016 untuk melaksanakan tugas pendaftaran/listing SE2016, dan dengan hasil yang berkualitas sesuai ketentuan dan pedoman yang berlaku.
  • Kelengkapan berkas administrasi diserahkan pada saat tes tertulis dan wawancara
  • Untuk rekrutmen di wilayah lainnya harap silahkan hubungi kantor BPS terdekat di kota anda.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s