5 job in pharos indonesia,hr lima kilo,home credit indonesia,advance indonesia and nielsen (pengalaman kerja berbagi dengan anda) di 2017

Pengalaman kerja di NIELSEN INDONESIA DAN ADVANCE 2017

dan perusahaan lainnya

Hai…. Teman-teman kali ini di bulan april 2017 pertama ini saya akan berbagi pengalaman kerja

Di perusahaan besar dengan ribuan bahkan ratusan ribu karyawan.dan pengalaman kerja ini sangat bermanfaat bagi saya dan mungkin kalian yang membaca postingan ini,oke saya langsung saja yang gak perlu lama-lama.pertama saya mengikuti job fair di blok m awal maret 2017 disana ribuan peserta berbagai daerah memadati lokasi,karena di job fair ini disponsori depnaker Jakarta barat dan selatan otomatis masuk free tanpa dipunggut biaya apapun.di dalam room yang terisi perusahaan yang membuka peluang buat yang lulusan sma/s1/d3 dll.dan salah satu perusaahaan yang memikat saya itu

1.pt pharos Indonesia pt-pharos-indonesia_thumb2.home credit Indonesia HCID_logo3.pt Nielsen Indonesia logo nielsen4.pt advance logo5.lima kilo hrlimakilo_logo dan lupa apalagi,,,,, lha semuanya saya dipanggil dan mengikuti interview……

Semua cerita di bawah ini bukan untuk menjelekkan atau mencari kesalahan dalam perusahaan akan tetapi memberikan pengalaman kerja yang saya miliki supaya orang orang nanti akan mengetahui perusahaan apa yang nanti bisa mereka pilih.semuanya bagus bagus dan mempunyaii banyak manfaat untuk orang banyak.langsung saja saya akan bercerita sedikit perusahaan yang pernah saya lamar dan bekerja

Pertama di

  1. pharos Indonesiapt-pharos-indonesia_thumb

perusahaan dibidang obat-obatan yang sudah terkenal di Indonesia dengan puluhan cabang,dan wawancaranya bukan lewat trainer atau hrd namun lewat tes computer langsung dengan 500 lebih soal mulai soal piskolog,social,matematika,logika,dan lain-lain waktu itu dapat panggilan juga lewat email langsung,jadi yang tidak print email juga tidak diperbolehkan masuk.saya melamar di pharos Indonesia sebagai staff gudang yang membuat obat-obatan, kami sekitar 25 orang masuk dan di suruh mengerjakan tes dalam durasi yang cukup panjang sampai kepala saya pusing,,,,tapi sayangnya saya gagal di sini.

2.HOME CREDIT INDONESIAHCID_logoKe dua saya dapat panggilan home credit Indonesia berlokasi di dekat slipi disini pun saya dapat message langsung dari HCI Indonesia melamar bagian spb,, wawancaranya sama kaya pharos langsung tes di computer.dalam tesnya kita harus bisa mengetik cepat dan jeli..dari 3 orang yang masuk gak ada yang diterima di hci karena soalnya yang aneh…

Disini saya tidak menyerah begitu saja

3.PT ADVANCE INDONESIA

logo

saya dapat informasi panggilan di pt advance..advance sendiri sebenarnya banyak bidangnya seperti elektronik ada powerbank,handsfree dll kalo di sini saya melamar sebagai spb di Advance di bidang kesehatan produknya banyak seperti air minum,kursi pijat,alat-alat olahraga juga ada

dengan lokasi pusat lamar kerja di kemayoran raya

disini kamu langsung dikumpulkan puluhan orang calon karyawan di satukan dalam satu gedung diberi langsung penjelasan di forum kerja,semuanya bakal lolos kok kalo disini… lamar kerja di advance nggak pakai ijazah langsung ditraning 2 minggu langsung kerja..penempatan juga enak di mall-mall,,,, udah ada gaji pokok,insetif,bonus ,komisi pokonya enak lha buat kamu apalagi yang freshgraduate… tapi kalo saya nggak bisa ambil karena waktunya yang shift-shift an.

Tempatnya sih enak kaya di advance gandaria,advance pondok indah,advance mall Indonesia dll

4.NIELSEN (PERUSAHAAN RISET TERBESAR DI INDONESIA TERPERCAYA)

logo nielsenKe empat di Nielsen Indonesia

Bagi mahasiswa cocok banget soalnya gak dikejar waktu ,bebas mau kerja kapan tanpa ada kekangan kamu bisa pagi bisa siang atau bisa sore mulai kerja yang penting hasilnya…Cuma nelponin orang untuk di survei doank.kalo banyak yang ditelpon makin banyak yang kita dapat kerja duduk dan mengerjakan dikomputer. Kalo yang interview simple banget

Pekerjaan yang semua orang pasti bisa biarpun kita lulusan sma/smk/ma bisa berpenghasilan uang besar..yang terpenting kamu jaga attitude dalam semua hal,santai jangann terburu-buru.

Gajinya bisa lah 5 juta lebih.ada jenjang karir yang bagus banget di sini.mencoba-lah. Aku aja seneng banget bisa join apalagi kamu?

5.hr lima kilolimakilo_logo

kamu pasti pengguna gadget kan,dunia serba online beli barang,ngojek,mau makan,mau liburan,sewa hotel dan lain-lain

apalagi saya mencoba di hr lima kilo perusahaan online bergerak pada penjualan bawang merah di jual ke penjual pasar atau bisa dikatakan reseller

saya lamar bagian operation ya tugasnya gampang sih cuma buang kulit bawang,mengeringkan, di packing dan segitu terus kerjanya

kerjanya santai senin sampai sabtu berangkat jam 8 pulang jam 5 sore,gajinya di operation lumayan buat hidup di jakarta

kantornya cuma depan hotel ambarawa atau 70 m pintu keluar stasiun.walaupun baru akan tetapi udah resmi kok dan untuk ijazah gak pake tahun gajinya ya udah 3 jutaan

dari semuanya saya bersyukur banget karena semua memberikan hal positif di hidup saya semakin saya senang juga karena dapat kawan baru dan hal hal yang banyak tak diketahui jadi tahu.

dan…….. intinya setiap kegagalan atau kesuksesan itu tergantung kita mau berusaha lebih keras lagi atau tidak apalgi hidup di Jakarta tatangan yang luar biasa.banyak yang berbondong-bondong ke Jakarta hanya untuk bisa hdiup layak di sini.sekian pengalaman kerja saya semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Leave a Reply

